DEALER ISUZU BEKASI CIKARANG JAKARTA TANGERANG

Kami Dealer Isuzu melayani penjualan: Bekasi, Karawang, Cikarang dan Luar DaerahKami adalah distributor dan dealer resmi mobil dan truk Isuzu terbesar di Indonesia

Menu

Cara Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep, Motor Lebih Responsif

Thursday, June 19th 2014.
Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep – Pada motor motor skutik atau sport yang belum menerapkan sistem injeksi banyak yang mengaplikasikan constan velocity atau yang dikenal karburator vakum. Beberapa motor yang mengaplikasikan karburator jenis ini diantaranya Yamaha Byson, Suzuki Thunder 125, Suzuki Satria F150, Honda BeAt, Yamaha Mio, Honda Vario dll. Alasanya karena karburator jenis vakum bisa menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit karena gerakan skep tidak mengikuti gerakan putaran grip gas melainkan berdasarkan kevakuman yang terjadi pada intake manifold.
karbu vakum
karbu vakum
Meski diklaim mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, namun karburator vakum sering ngadat terutama jika sudah termakan usia. Selain itu apabila karet vakum sobek, harus mengeluarkan banyak uang untuk mengganti dengan yang baru. JIka tidak diganti ya tentu efeknya pada performa motor, karena gerak naik turun skep tidak sesuai. Nah dari pada harus mengganti karburator baru, solusinya bisa dengan merubah karburator vakum menjadi skep atau kembali ke konvensional. Gerak naik skep tidak lagi berdasarkan kevakuman, melainkan langgsung mengikuti gerakan putaran grip gas. Hasilnya motor bisa lebih responsive. Kendati demikian memang diperlukan dana setidaknya Rp 300 ribu karena tidak bisa di custom sendiri harus dibawa ke tukang bubut. Prosesnya dengan melepas bilah kupu-kupu dan karet vakum kemudian diubah layaknya karburator konvensional dengan skep dan per / pegas. Pekerjaan ini bisa diserahkan ke tukang bubut. Nah berikut ini adalah tampilan karburator vakum yang telah di custom menjadi skep.
 Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep

 Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep
Selain merubah karburator vakum menjadi skep, agar didapatkan performa yang lebih yahud anda bisa memperbesar diameter venturi. Pada motor skutik diameter venture biasanya 26 mm, cukup dibesarkan menjadi 28 mm tarikan motor lebih mantap.
ISUZU ELF, GIGA, BISON, PICK UP PANTHER DMAX 4X4 BOX BAK DUMP LOSBAK CRANE TRAILER Call 0877 4166 3126

Mobil Terbaru

Related Article Cara Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep, Motor Lebih Responsif

Thursday 27 February 2014 | ban, mobil, sepeda motor

Cara Membaca Kode Atau Angka Pada Ban- Setiap sepeda motor atau mobil memiliki ukuran ban yang berbeda-beda. Mulai dari tipe, lebar, diameter semua tertera di…

Friday 28 February 2014 | kelistrikan, lampu, sepeda motor

Cara Memilih Bohlamp- Anda ingin mengganti bohlamp motor anda? jangan asal, karena bisa-bisa nanti reflektor meleleh. Jika hal ini sudah terjadi maka imbasnya sinar lampu…

Sunday 30 November 2014 | bahan bakar, sepeda motor

Kelebihan Pertamax Dibanding Premium Dan Efeknya Pada Sepeda Motor – Setelah harga BBM bersubsidi naik pada bulan November ini, banyak para pengguana sepeda motor yang…