DEALER ISUZU BEKASI CIKARANG JAKARTA TANGERANG

Kami Dealer Isuzu melayani penjualan: Bekasi, Karawang, Cikarang dan Luar DaerahKami adalah distributor dan dealer resmi mobil dan truk Isuzu terbesar di Indonesia

Menu

Cara Pasang Kamera Mundur (rear camera), Pada Belakang Mobil

Saturday, June 28th 2014.
Cara Pasang Kamera Mundur – Terkadang saat mau memarkirkan mobil kita sering mengalami kesulitan untuk mengetahui keadaan di belakang mobil. Akibatnya mobil menindas sesuatu atau bahkan membentur obyek dibelakangnya. Jika anda juga mengalami hal serupa maka solusinya bisa dengan memasang kamera belakang mobil. Jangan menyepelekan peran kamera belakang mobil, meski dengan menoleh kebelakang atau melihat cermin sebenarnya sudah bisa, namun dengan kamera belakang akan lebih mudah. Bahkan badan Keselamatan Lalu Lintas di Amerika serikat yang dikenal NTHSA menginstruksikan para pabrikan mobil untuk memasang kamera belakang. 
Meski NTHSA belum mewujudkanya, namun hal ini sudah ditanggapi positif oleh produsen otomotif dengan sudah memasang kamera belakang di beberapa produk mereka. Peraturan untuk pemasangan kamera belakang ini dilatar belakangi oleh banyaknya angka kematian akbat tertabrak mobil saat berjalan mundur. Apakah anda tertarik untuk memasang kamera di bagian belakang mobil anda? Piranti ini sangat penting karena untuk factor keamanan baik orang lain atau mobil anda sendiri. Harga kamera mundur atau rear kamera ini berkisar antara 400 hingga 500 ribu. Bagi mobil yang sudah terpasang TV maka pemasanganya tinggal plug and play. 

Cara Memasang Kamera Mundur/ Rear Camera/ Kamera Parkir Pada Mobil

  1. Persiapkan terlebih dahulu kamera parkir yang akan dipasang. Pilihlah yang ada braketnya sehingga pemasanganya akan lebih mudah.
  2. Ulur kabel dari monitor, jika kurang panjang cukup disambung dengan kabel baru. Untuk pemasangan power kamera dan LCD sebaiknya disambungkan dengan reserve switch sehingga saat gigi mundur maka LCD dan kamera sudah otomatis nyala.
  3. Bukalah penutup pintu belakang dengan melepas penguncinya yang terbuat dari plastik. Masukan kabel kamera dari luar dan sambungkan dengan kabel video dari LCD. Nah untuk kabel powernya bisa ambil di lampu mundur.
  4. Tempatkan kamera sesuai keinginan anda, biasanya diatas plat nomor.
  5. Sekarang tinggal tes dengan menghidupkan mesin dan memposisikan ke gigi belakang. 
  6. Setelah sudut pandang kamera dirasa sudah tepat, anda bisa memasang kamera dengan double tape, baut, ataupun dengan kabel tis.
Pemasangan kamera mundur atau rear camera sudah selesai tinggal merapikan kabel-kabelnya. Anda kini tak lagi khawatir akan menabrak obyek dibelakang mobil ketika akan memarkirkan mobil.
ISUZU ELF, GIGA, BISON, PICK UP PANTHER DMAX 4X4 BOX BAK DUMP LOSBAK CRANE TRAILER Call 0877 4166 3126

Mobil Terbaru

Related Article Cara Pasang Kamera Mundur (rear camera), Pada Belakang Mobil

Monday 21 April 2014 | mobil

Pencurian mobil tetap saja kerap terjadi, mesikipun hukuman penjara ditetapkan bagi setiap pelakunya. Berbagai upaya dilakukan oleh pencuri untuk mengelabuhi sang pemilik mobil. Semakin hari…

Monday 7 April 2014 | mesin, mobil, sepeda motor

Panas yang berlebihan pada sebuah mesin atau yang disebut dengan overheating merupakan sebuah fenomena yang kerap terjadi pada sebuah kendaraan dengan mesin pembakaran dalam. Biasanya…

Wednesday 23 April 2014 | mobil

Mengemudi mobil pada jalan menanjak sering ditakuti oleh beberapa orang yang baru dalam tahap belajar mengemudikan mobil. Yah hal ini cukup beralasan karena jika terjadi…