DEALER RESMI ISUZU

Dealer Isuzu ELF NLR NMR Microbus dan Isuzu Giga semua Tipe

Menu

Puluhan Konsumen Isuzu Asal Indonesia Jajal Truk Giga

-

Setelah sebelumnya diajak untuk mengintip ‘dapur’ perakitan truk Isuzu, puluhan konsumen Isuzu asal Indonesia juga diberikan kesempatan untuk menjajal kemampuan (test drive) truk Isuzu, Giga 6×2 Air Suspension di Wacom, Hokkaido, Jepang.

Puluhan Konsumen Isuzu Asal Indonesia Jajal Truk Giga

Hampir semua konsumen terutama yang pria mencoba untuk mengendarai, sedangkan konsumen yang wanita hanya duduk sebagai penumpang.

Semua konsumen diberikan kesempatan 1 kali untuk Giga yang bertransmisi manual dan 1 kali yang bertransmisi otomatis.

Pengujian itu dilakukan di Wacom dengan model pengujian di High Speed Circuit yang memiliki jarak 1 putaran (lap) sejauh 5 km dengan memiliki tikungan dengan sudut kemiringan 42 derajat.

Untuk pengujian ini masing-masing 1 konsumen 1 kali dan setelah itu diberikan kesempatan untuk berkendara hemat bahan bakar minyak (BBM). Puluhan Konsumen Isuzu Asal Indonesia Jajal Truk Giga

Mereka tidak sendiri di dalam kabin, tapi juga ditemani oleh 2 orang instruktur yang berasal dari Isuzu Motor Limited. Para konsumen itu berkendara sesuai dengan arahan dari instruktur tersebut.

Lalu bagaimana setelah merasakan truk Giga 6×2 Air Suspension yang belum dijual di Indonesia ini

Berkunjung ke pabrik perakitan suatu merek kendaraan tidak bisa dirasakan oleh semua orang. Beruntung detikOto diberikan kesempatan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) untuk melihat langsung bagaimana proses produksi truk Isuzu di tanah kelahirannya, di Fujisawa, Jepang.

Bersama dengan 4 awak media otomotif nasional lainnya serta puluhan konsumen Isuzu asal Indonesia, reporter detikOto, Aditya Maulana mulai melihat proses perakitan truk Isuzu.

Kesan pertama ketika tiba di Fujisawa Plant adalah pabrik Isuzu ini sangat modern, tidak ada kesan seperti pabrik karena semuanya tertata rapi, teratur dan modern.

Pertama diberikan pengarahan oleh petugas yang berwajib di pabrik itu. Setelah itu rombongan mulai berjalan ke pabrik perakitan menggunakan bus.

Di sana dijelaskan satu-persatu mulai dari proses material cutting, press, cabin wlding, painting, trim fitting, parts fitting, axle fitting, engine mounting, cabin mounting, tire fitting hingga ke final inspection.

General Manager Vehicle Plant Operation Planning Dept, Eisuke Oota, mengatakan hampir semuanya dikerjakan oleh tenaga robot. Untuk tenaga manusianya hanya dilakukan diberbagai proses. Hal ini agar kualitas dari kendaraan tetap terjaga dengan baik.

Pabrik yang bisa memproduksi 300.000 unit truk dalam 1 tahun ini setiap harinya bisa melahirkan 700 unit truk dari berbagai varian. Dengan memiliki sistem kerja 1 shift proses produksi dari nol hingga menjadi utuh 1 unit truk membutuhkan waktu dan proses yang cukup panjang

 

Mobil Terbaru

Related Article Puluhan Konsumen Isuzu Asal Indonesia Jajal Truk Giga

Tuesday 13 March 2018 | Dealer Isuzu, isuzu

Test Drive Truk Isuzu di Jepang PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengajak 5 awak media otomotif nasional termasuk detikOto untuk berkunjung ke markas besarnya…

Monday 29 January 2018 | isuzu, tukar tambah isuzu panther

ISUZU Bison hadir dengan ketangguhan yang sudah dibuktikan oleh konsumen kendaraan komersial di tanah air selama puluhan tahun. Bodi dan chassis, tidak perlu diragukan lagi,…

Friday 9 February 2018 | isuzu, mobil toko, truk medium, wing box, yaris

Pabrik Baru Isuzu Karawang Selesai Akhir Tahun Ini Setelah mengakuisi lahan seluas 30 hektar di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang, Oktober 2013 lalu PT Isuzu Astra…