Isuzu garap Kendaraan Komersial

isuzu garap kendaraan komersil

isuzu garap kendaraan komersil

Medan. Produsen otomotif Isuzu tetap fokus untuk menggarap pasar kendaraan komersial. Hingga saat ini, sudah sekitar 50 jenis kendaraan komersial dikeluarkan oleh Isuzu. LCV Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang juga CEO PT Astra International Tbk-Isuzu Supranoto mengatakan, hal ini sesuai dengan komitmen Isuzu untuk tetap mengembangkan pasar otomotif segmen komersial. “Dilihat dari sejarahnya, Isuzu memang lahir untuk mengembangkan kendaraan di segmen komersial. Dan ini juga merupakan komitmen kami serta untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,” jelasnya disela-sela peluncuran light commercial vehicle All New Isuzu D-Max di Medan, Senin (7/10) malam.

Supranoto yang didampingi CV Marketing and After Sales Director IAMI Takeo Shindo, Area Manager Sumatera IAMI Suwito, Branch Manager Astra Isuzu Medan Teuku Inayat Syah dan GM Isuindomas Putra Herianto mengatakan, saat ini, seluruh produk yang dihasilkan Isuzu digunakan untuk kegiatan usaha. Oleh sebab itu, perusahaan terus meningkatkan layanan after sales.

“Upaya meningkatkan layanan after sales ini dilakukan dengan menyiapkan mekanik-mekanik handal dimana kami memiliki lembaga pendidikan khusus mendidik mekanik tersebut,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga terus menambah jaringan after sales. Hingga posisi terakhir, saat ini Isuzu telah memiliki 98 unit show room, 185 bengkel resmi, 100 unit layanan bengkel Isuzu berjalan, 66 field advisors, part depo yang tersebar di Medan, Pekanbaru, Jakarta, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar.

“Disamping itu, kami juga menyediakan layanan after sales lainnya. Bagi produsen yang fokus di segmen komersial, layanan after sales ini sangat penting,” jelasnya.

Isuzu sendiri menargetkan mampu menjual sebanyak 33.000 unit kendaraan hingga akhir tahun ini. Penjualan kendaraan light truck baik 4 ban maupun 6 ban memberikan kontribusi sekitar 60%, disusul segmen ligh commercial vehicle, medium truck dan heavy truck.

Beberapa varian terbaru yang dikeluarkan Isuzu adalah NKR 55 LWB dan NKR 71 LWB untuk jenis light truck, FVM 285 PS H1 dan FVZ 34 T untuk medium truck serta light commercial vehicle All New Isuzu D-Max.

Khusus All New Isuzu D-Max, kendaraan ini dikeluarkan dengan mengusung berbagai kelebihan. Diantaranya kemampuan menanjak di jalan dengan kemiringan hingga 47 derajat tanpa perlu menekan pedal gas, kemampuan berjalan dilahan dengan sudut kemiringan hingga 49 derajat serta kemampuan menuruni jalan tanpa harus menginjak pedal rem.

“Kendaraan ini juga sudah didesain dengan ground clearance yang lebih tinggi, interior yang jauh lebih nyaman serta kursi baris kedua yang lebih aerodinamis,” tuturnya.

Meskipun tidak menjelaskan target penjualan All New Isuzu D-Max, namun Supranoto optimis kendaraan ini bakal diminati konsumen, mengingat kemampuannya yang melebihi dari kendaraan sejenis milik produsen lainnya

 

harga isuzu