Inovasi dari Isuzu Pick Up Berkapasitas Mesin Kecil

Maraknya penggunaan mesin diesel bervolume kecil oleh kompetitor membuat pabrikan mobil asal Jepang yang bermain di segmen diesel, yakni Isuzu meradang.

Tak mau ketinggalan, Isuzu dikabarkan akan mulai menjual pickup didukung oleh mesin diesel berkapasitas kecil di Thailand pada tahun 2015. Perusahaan ini akan memperkenalkan mesin diesel 1.9 liter untuk pasar Thailand.

Isuzu Pick Up Berkapasitas Mesin Kecil
Isuzu Pick Up Berkapasitas Mesin Kecil

Saat ini mereka hanya menawarkan mesin bervolume 2.5 dan 3.0 liter.

Isuzu mengatakan meski hanya berkapasitas 1.9 liter, tapi diklaim memiliki output yang sama dan kinerja seperti mesin 2.5 liter. Namun pihak Isuzu belum menyatakan jika mesin 1.9 liter dikembangkan untuk menggusur versi 2.5 liternya.

Isuzu menyatakan jika pengembangan mesin yang lebih kecil dilakukan untuk menjaga harga kendaraan tetap murah dan tetap menawarkan efisiensi BBM yang lebih baik.

Rumor yang beredar, mesin anyar tersebut berasal dari General Motors. Sebuah laporan pekan lalu menyatakan bahwa Isuzu akan memanfaatkan mesin diesel bersumber dari GM yang juga dikembangkan untuk pasar India.  Isuzu Pick Up Berkapasitas Mesin Kecil

Sebagai catatan, kerjasama antara GM dan Isuzu di Tanah Air sudah berlangsung lama. Beberapa produk kolaborasi mereka antara lain, Chevrolet Trooper, Holden Gemini dan Chevrolet Tavera.

harga isuzu