Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang didorong oleh sektor pertambangan, agrobisnis, serta komoditas turut memicu permintaan kebutuhan alat angkut (kendaraan komersial). Industri tersebut memerlukan kendaraan komersial yang beragam, mulai dari yang lincah dan kuat untuk jalan raya hingga yang tangguh di medan berat.

Kebutuhan kendaraan di Indonesia beberapa tahun terakhir meningkat 10 – 15%. Hal ini tidak hanya terjadi untuk kendaraan penumpang tetapi juga untuk kendaraan niaga. Sebagai catatan, penjualan kendaraan niaga jenis pick-up dan truk tahun lalu mencapai 270.205 unit.

Seiring pertumbuhan ekonomi, permintaan kendaraan jenis ini juga dipastikan akan meningkat dari tahun ke tahun. Tak heran jika kendaraan komersial di booth-booth IIMS  turut menjadi buruan konsumen yang memerlukan kendaraan niaga.

Menempati area outdoor, tercatat ada 10 merek kendaraan niaga anggota Gaikindo unjuk gigi. Mulai dari FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks.

PT Gaya Makmur Mobil sebagai pemegang merek dari China, FAW membawa 6 kendaraan truknya mulai dari jenis Prime Mover atau Tractor Head, Long Chassis atau Cargo, hingga Truck Mixer. Mercedes-Benz Indonesia juga hadir memperkenalkan dua produk terbarunya AXOR 2633S dan AXOR 2628 serta mendatangkan tiga truk Actros lainnya.

PT Hino Motor Sales Indonesia juga tak mau kalah dengan memboyong dua teknologi khusus hybrid melalui S’elega Hybrid Premium Bus (impor dari Jepang) dan CNG /gas melalui Ranger FM2PKMA NGV (impor dari Thailand). Selain itu, Hino juga membawa 5 unit kendaraan unggulan lainnya di area IIMS .

UD Trucks menghadirkan 4 model truk kebanggaan mereka, antara lain PK215R, CWM330HM, CWA260M dan CWA260HT. PT Duta Sumatera pemegang merek MAN Truk & Bus yang berasal dari Jerman ini memperkenalkan truk tipe terbaru TGS 33.360 dengan sistem penggerak 6×4. Selain itu, mereka juga menghadirkan truk CLA 26.280, CLA 31.280, TGS 40.400.

Sedangkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi Fuso menghadirkan 5 kendaraan niaga, seperti Mitsubishi Colt Diesel FE 71 dan Colt Diesel 4×4. Di segmen Medium Truck, KTB mendatangkan Fuso FN 527 MS dan Fuso FN 627. Di segmen Large Truck, hadir Fuso Tractor Head FV 51 JH.

Sementara Isuzu meluncurkan Isuzu GIGA FRR dan FTR, truk medium pertama di Indonesia dengan teknologi Heavy Duty Common Rail dengan mesin 4 silinder. Isuzu juga mendatangkan Isuzu Panther Grand Touring, Isuzu D-max Rodeo, Isuzu D-max Mining Spec, Isuzu Elf Microbus LWB, Isuzu Elf NKR 71 Dump Truck, Isuzu Elf NPS, Isuzu GIGA FTR Wing Box, Isuzu GIGA FVM Wing Box, Isuzu GIGA FVZ Tractor Head, dan Isuzu GIGA FVZ OB Dump.

Toyota Dyna juga meramaikan area outdoor IIMS  dengan kendaraan truk 110ST, 110FT, 130XT, 110ET, dan 130HT.

Kendaraan komersial asal China, Foton juga tak ketinggalan menghadirkan Foton Auman Dump Truck, Truck Head, Synchronize, dan Mixer. Foton juga membawa Foton VIEW STD, DLX, Blind Van, Ambulance STD, serta Ambulance International.

Produsen mobil asal India melalui Tata Motors Indonesia, yang menjadi anggota termuda Gaikindo hadir di IIMS  tak hanya melalui mobil penumpang mereka, namun juga kendaraan niaga yang dibawa, mulai dari Tata Xenon Pick-up double cabin, Tata Ace EX, Tata Super Ace, Tata LPK 258 Prima Tipper.

Selaras dengan tema IIMS Eco-Mobility, Tata juga memamerkan kendaraan CNG di area outdoor, mulai dari Tata Ace CNG, Tata Xenon CNG, Tata LPO 1623 dan RE LE CNG Bus

harga isuzu